Apakah kamu seorang desainer grafis yang ingin memperluas jangkauan pasar dan mencari cara baru untuk menjual layananmu? Atau mungkin ingin memanfaatkan keterampilan desain grafismu untuk menghasilkan uang secara online? Jika iya, Kamu berada di tempat yang tepat! Pada blog kali ini, kami akan memperkenalkan tujuh situs terbaik untuk menjual jasa desain grafis secara online. Dari situs freelance hingga platform khusus desain grafis, kami akan membahas setiap opsi dengan detail untuk membantu kamu memilih platform terbaik untuk layanan desain grafismu.

1. Fiverr

Pertama, kita mulai dari Fiverr. Fiverr adalah platform yang bagus kalau sobat mau menghasilkan uang tambahan, atau bahkan memulai karier baru di dunia di desain grafis. Sobat kreatif bisa menawarkan berbagai layanan di Fiverr, mulai dari desain logo hingga desain web. Mempromosikan jasa desain di situs Fiverr bisa jadi salah satu cara buat dapetin cuan.

2. Upwork

Sobat kreatif mungkin pernah mendengar platform Upwork. Upwork merupakan salah satu platform online terbesar yang menghubungkan klien dengan freelancer. Klien bisa memposting brief yang mereka butuhkan dan sebagai freelancer, nantinya sobat bisa melamar dengan proposal dengan menguraikan pengalaman dan tarif jasa sobat. Platform ini nawarin sistem pembayaran yang tergolong unik. Mereka nyediain sistem pembayaran jasa desain per projek atau perjam. Sehingga klien atau freelancer bebas memilih sistem pembayaran yang di inginkan.

3. Designcrowd

Design Crowd adalah situs yang berfokus pada projek desain. Ciri khas platform ini semacam kontes, atau sayembara. Tahap awal, klien akan memposting brief proyek mereka baik itu desain website, desain logo, illustration dan lainnya untuk di konteskan dan menetapkan nominal fee projek tersebut untuk diperebutkan. Kemudian sebagai desainer atau freelancer, sobat boleh berpartisipasi memilih salah satu atau beberapa kontes untuk diikuti dengan mengirimkan karya desain sobat mengikuti brief dari klien tersebut. Selanjutnya klien bisa memilih mana desain yang sesuai dengan konsep atau karakter mereka dan desainer berhak mendapatkan nominal fee yang telah ditentukan.

4. 99designs

Platform lainnya yang juga menyelenggarakan kontes desain adalah 99designs. Sebuah situs web yang bagus untuk menemukan desainer profesional untuk membantu kebutuhan desain. Umumnya situs 99designs mengadakan kontes desain logo dan web. Jika sobat kreatif berminat, sobat bisa berpartisipasi mengikuti kontes desain di 99designs dan daftar gratis melalui web 99designs. tentukan kontes yang sobat inginkan lalu selanjutnya ikuti brief dari klien dan selanjutnya klien akan memilih desain mana yang sesuai dengan konsep mereka dan desainer yang menang akan mendapatkan hadiah berupa nominal uang yang sudah tertera di proyek klien di 99designs. Git Kreatif di salah satu materi kelasnya juga punya tips and trik memenangkan kontes di 99designs.

5. Sribulancer

Sribulancer.com adalah salah satu situs bagus buat dapetin job bagi para freelancer. Sobat bisa memposting karya sobat sendiri untuk ditemukan oleh calon klien. Dan biasanya klien yang tertarik dengan karya sobat akan menghubungi sobat secara personal. Untuk biaya operasional, biasanya sribulancer.com mengambil komisi 10% dari setiap upah proyek yang diterima freelancer.

6. Projects.co.id

Situs freelance lokal ini menawarkan cara yang nyaman dan efisien bagi klien untuk mendapatkan  freelancer yang tepat untuk projek mereka. Sobat kreatif bisa menemukan pekerjaan yang menarik dan tentunya mendapatkan bayaran yang lebih baik di situs Projects.co.id. Klien dapat memposting proyek mereka di situs projects.co.id secara gratis.

7. PeoplePerhour

Yang terakhir. Ada platform Peopleperhour yang mana masih merupakan platform populer bagi bisnis atau klien untuk menemukan freelancer dari berbagai belahan dunia yang bisa bantu untuk selesaikan projek mereka. Uniknya, di aplikasi ini freelancer bisa menampilkan karya mereka beserta harga jasa desain yang nantinya bisa di negosiasikan kembali oleh calon klien dan setelah projek selesai, klien akan memberikan rating pada profile mu.

Nah, Itulah tujuh platform tempat jual desain rekomendasi Git Kreatif yang bisa sobat coba. Meskipun setiap situs memiliki persyaratan dan ketentuan layanannya sendiri, setidaknya bisa memberikan ruang bagi kita untuk menjual hasil karya kita kepada khalayak yang lebih luas. Namun, untuk sobat yang belum menjadi desainer grafis yang andal, Git Kreatif bisa membantu sobat untuk menjadi desainer dan freelancer yang berkompeten dan bisa jual hasil karya sobat ke situs atau platform dari postingan di atas.

Jika sobat ingin belajar desain grafis dan freelancer dalam waktu singkat, sobat bisa belajar di link berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Apa Itu Freelancer? Ini Dia 9 Keuntungan Jadi Freelancer

Table of Contents Hide 9 Keuntungan Menjadi Seorang Freelancer1. Belajar Menjadi Manajer…

8 Pekerjaan Freelance Paling Cuan

Table of Contents Hide 1. 3D Interior/Exterior Designer2. Digital Marketer3. UI/UX DesainerApa…

5 Software Desain Grafis Terbaik untuk Pekerjaan Freelancer

Kreativitas tanpa batas dengan 5 software desain grafis terbaik! Yuk, jadi freelancer sukses dengan tools yang bikin desain jadi makin nggak ribet!

Kiat sukses menjalankan bisnis desain grafis freelance

Mengubah Hobi Menjadi Sumber Penghasilan: Kiat Sukses Bisnis Design Grafis Freelance